Paket Komplit di Taman Wisata Alam Gunung Tunak

Banyak lokasi menarik yang dimiliki pulau Lombok, dan dapat kita nikmati sebagai kawasan wisata. Entah itu pantai, kawasan hutan yang hijau, maupun perbukitan yang cantik. Anda dapat memilih sesuai dengan keinginan Anda. Lalu, bagaimana jika ingin menikmati semuanya sekaligus? Jawabnya; bisa. Di Lombok, Anda bisa mendapatkan panorama pantai, bukit, dan hutan dalam satu lokasi wisata, yaitu Taman Wisata Alam Gunung Tunak. Terletak di desa Mertak, Kecamatan pujut, Lombok Tengah, Taman Wisata Alam Gunung Tunak menjadi destinasi wisata alam yang sedang hangat dibicarakan oleh wisatawan. Seolah surga tersembunyi, masyarakat sekitar Pulau Lombok juga baru mengetahui bahwa ada pantai yang sangat indah di dalam hutan lindung yang sangat luas ini.

Lokasi Taman Wisata Alam Gunung Tunak cukup jauh dari kota Mataram. Akan tetapi, lokasi tersebut tidak terlalu jauh dengan Bandara Internasional Lombok. Anda membutuhkan sekitar satu jam perjalanan. Jadi, sebaiknya Anda menginap di hotel yang lokasinya di sekitar pantai Kuta. Sebelum Anda memasuki kawasan Taman Wisata Alam Gunung Tunak. Anda akan disuguhi pemandangan pantai Bumbang yang indah. Pantai Bumbang memiliki garis pantai yang cukup panjang dengan pasir putih. Di sekitar pantai terdapat bukit-bukit cantik. Di tengah laut, Anda bisa melihat banyak keramba ikan milik penduduk sekitar. Jika Anda ingin melihat pemandangan keseluruhan pantai Bumbang, Anda bisa naik ke sebuah gazebo yang dibuat cukup tinggi tepat di dekat gerbang pintu masuk Taman Wisata Alam Gunung Tunak. Lokasi ini sangat cocok untuk Anda yang ingin mengabadikan lanskap indah di sana.

Memasuki Taman Wisata Alam Gunung Tunak, Anda akan merasa seperti berada di negeri antah barantah. Tidak ada sinyal untuk berkomunikasi dengan dunia di luar kawasan hutan. Tempat yang sangat cocok untuk Anda yang ingin menyepi dari hingar bingar. Sepanjang jalan Anda akan ditemani aneka ragam spesies kupu-kupu hutan dengan warna-warni cantik. Jika Anda menggunakan sepeda motor, Anda butuh sekitar 20 menit dari pintu gerbang hingga pantai. Namun jika anda menyukai aktivitas trekking, Anda membutuhkan sekitar satu jam berjalan kaki sebelum melihat pantai yang putih bersih. Namun, keindahan pantai Tunak akan segera membayar lelah Anda! Garis pantainya tidak terlalu panjang dan diapit oleh dua bukit karang. Saat ombak menabrak karang, timbul suara gemuruh yang sangat besar. Menakutkan, sekaligus menenangkan. Meski indah, tidak direkomendasikan untuk berenang di pantai ini karena langsung berhadapan dengan laut lepas dan cukup berbahaya.

Ciri khas dari pantai Tunak adalah adanya batu karang lancip di tengah laut. Batu karang ini biasanya menjadi objek bagi para fotografer. Jika sudah puas menikmati pantai sambil sun-bathing, Anda bisa menaikki bukit dan mengambil berfoto dengan latar laut lepas nan biru. Jika Anda berencana berkunjung ke Taman Wisata Alam Gunung Tunak, perlu diingat bahwa di tempat ini tidak ada pedagang apapun sehingga penting bagi pengunjung untuk membawa bekal air minum dan makanan sendiri. Selain itu, persiapkan krim tabir surya untuk melindungi kulit Anda dari sun-burning karena tempat ini berada di bagian selatan pulau Lombok yang kering dan bersuhu tinggi. Jadi, persiapkanlah perjalanan Anda dengan baik.