GILI TRAWANGAN

Ya, pulau yang dijuluki Party Island oleh para wisatawan. Hal ini menjadi lokasi yang menyajikan banyak keseruan bagi siapapun yang mengunjunginya, terutama pada malam hari.

Sudah sejak lama Gili Trawangan menjadi sorotan wisatawan karena keindahan pantai dengan bingkai pasir berwarna putih, ditambah udara yang bersih. Sebab, di sana kendaraan bermotor di kawasan Gili Trawangan, serta keramaian pulau ini di malam hari. Jika pada hari biasa hanya akan ada satu klab malam yang diperbolehkan berpesta hingga larut, lain halnya di malam pergantian tahun. Semua klab malam diperkenankan untuk menyajikan varian pesta yang berbeda. Hal ini membuat keriuhan malam tahun baru yang spektakuler di pulau yang dekat dengan Gili Meno dan Gili Air ini.

Untuk menemukan keriuhan ini, Anda dapat menghabiskannya di sisi barat pulau.

Musik sudah pasti menjadi sajian yang tak pernah padam di malam tutup tahun. Anda akan menikmatinya sambil berdansa di lantai dansa berpasir. Tetap riuh pesta meskipun dengan suasana pantai yang santai.

Apakah hanya pesta yang menjadi hiburan? Tentu tidak. Masih ada keistimewaan lain yang ditawarkan di pulau seluas 340 hektar ini. Misalnya saja pertunjukan fire dance yang cukup menegangkan sekaligus memukau. Tarian dengan api ini akan dilakukan di bibir pantai yang memang sudah disiapkan untuk pesta akhir tahun.

Lebih seru, kembang api yang menyala juga menjadi magnet tersendiri yang membuat para wisatawan tak dapat menolak pesta di Gili Trawangan.