Tentang MATARAM

Selama ini orang masih banyak terpaku dengan keindahan wisata Pulau Bali. Padahal pulau tetangga ini memiliki keindahan obyek wisata yang tak kalah menariknya. Ya, adalah Pulau Lombok yang sedang kita bicarakan. Berbeda dengan Bali, tempat wisata di Lombok tergolong baru dijamah oleh wisatawan. Bahkan bagi Anda yang menginginkan wisata dengan lebih damai, Pulau Lombok patut dijadikan salah satu rekomendasi dimana ia belum sepadat Pulau Bali, sehingga masih dapat menyuguhkan suasana yang lebih alami dan asri.

Ketika Anda berkunjung ke Pulau Lombok, maka kurang pas rasanya apabila Anda tidak mencoba menyambangi tempat-tempat wisata Kota Mataram, Ibu Kota pulau yang masuk dalam Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) ini. Sebagai ibu kota, Kota Mataram telah menjadi pusat aktivitas pemerintahan, pendidikan dan budaya. Kemudian Kota Mataram ini pasalnya juga memiliki beberapa jenis obyek wisata berbeda yang dapat dijelajahi dalam waktu satu hari saja. Oleh karena itu sangat direkomendasikan bagi Anda yang berlibur ke Pulau Lombok untuk memasukkan tur ke tempat wisata di Kota Mataram dalam list liburan Anda. 

Cara ke MATARAM


Sebagian wisatawan yang berasal dari seluruh nusantara maupun wisatawan mancanegara masuk ke Pulau Lombok melalu Bandar Udara Internasional Lombok (BIL). Bandara ini terletak di jantung Pulau Lombok tepatnya di Tanah Awu, Lombok Tengah. Hampir seluruh maskapai besar yang ada di Indonesia sudah memili rute ke bandara ini, beberapa diantaranya adalah Garuda Nusantara Air, Lion air, Wings Air, Trigana Air, dan Trans Nusa. Selain itu, beberapa maskapai internasional seperti Air Asia dan Silk air juga melayani penumpang menuju Lombok dari luar negeri yaitu Malaysia dan Singapura. Untuk lebih lengkapnya mengenai penerbangan dari dan menuju Pulau Lombok, 


Nah, dari Bandara Internasional Lombok inilah kemudian kita dapat melanjutkan perjalanan menuju tujuan wisata atau hotel sesuai dengan rencana sebelumnya. Jika Anda belum memiliki layanan jemputan dari hotel atau travel agen, Anda tidak perlu khawatir karena di bandara ini ada banyak angkutan umum yang tersedia seperti taksi dan damri. Untuk taksi, tarifnya tentu tergantung tujuan Anda. Sedangkan untuk damri, tarif dari bandara menuju Mataram adalah Rp. 15.000. 

Yang Populer di MATARAM

Tips Lokal di MATARAM

1. Disarankan jika anda ingin berkunjung ke Lombok bukan saat liburan dan akhir pekan. Karena pada saat-saat tersebut penginapan biasanya sudah penuh dna transportasi akan sulit untuk ditemukan. Selain itu juga biaya akan lebih mahal.

2. Tentukan lokasi wisata dengan terperinci, mulai dari biaya dan waktu perjalanan ke lokasi wisata tersebut dengan cermat. Mintalah saran dari teman atau orang yang pernah berkunjung ke Lombok atau liburan anda selama di Lombok bisa lancer dna sesuai dengan anggaran yang anda punya.

3. Di Mataram terdapat banyak penginapan murah walaupun beberapa memang terletak cukup jauh dari lokasi-lokasi wisata. Losmen, homestay dan hotel murah di Lombok bisa ditemukan di Mataram dengan tariff berkisar antara 80-45 rbu permalam.

4. Menyewa motor selama anda liburan di Lombok akan lebih murah dan cepat diibandingkan dengan menyewa mobil. Untuk menyewa mobil anda harus mengeluarkan dana ratusan ribu, sedangkan jika menyewa motor and cukup membayar sekitar 50rbu saja. Di sekitar kota Mataram anda bisa temuai banyak penyewaan motor.

Akomodasi di MATARAM