Tentang PANTAI LAKAY & PANTAI HU’U

Anchor Pantai Lakey Kecamatan Hu’u adalah salah satu lokasi berselancar terbaik dunia. Karena kehebatan dan konsistensi ombaknya, setiap tahunnya pantai Lakey secara reguler dijadikan sebagai tuan rumah dari kompetisi selancar tingkat dunia. Pantai Lakey – Hu’u terletak kira-kira 5 jam dari kota Sumbawa Besar dan dari kota Dompu kira-kira memakan waktu 1 jam 45 menit ke arah selatan. Pantai Lakey-Hu’u mempunyai kehebatan 4 jenis ombak yaitu : Lakey Peak, Cobble Stones, Lakey Pipe dan Periscop.Lakey merupakan surga bagi para peselancar, baik selancar angin maupun selancar konvesional. Di sini bisa belajar berselancar di, atau hanya sekedar menikmati suasana pantai yang indah, memancing, berenang, mengambil gambar indahnya pantai dll. Musim terbaik untuk berkunjung adalah bulan april sampai oktober.

Sedangkan november sampai maret angin sedang kencang-kencangnya. Lokasi dan Transportasi ke Pantai Lakey. Secara administratif pantai Lakey terletak di Desa Hu’u kecamatan Hu’u Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat yang berjarak kurang lebih 30 Km dari kota Dompu. Atau kira-kira 5 jam dari kota sumbawa besar dan dari kota dompu kira-kira membutuhkan waktu 1 jam 45 menit ke arah selatan. Untuk menuju tempat ini kita bisa memakai daihatsu terios mungkin bisa lebih cepat sampai tujuan. Kalau tidak punya bisa cari alternatif lain seperti naik transportasi umum, sewa kendaraan roda dua, atau mobil.

 

Untuk menuju tempat ini, dari bandara Sult Muhammad Salahuddin di Bima dapat menyewa mobil dengan tarif sekitar Rp 600 ribu, atau dapat menggunakan bus biasa menuju Dompu dengan tarif sekitar Rp 50 ribu sampai ke Terminal Ginte, Kabupaten Dompu, setelah itu menawar Bemo Kota  mengantar ke Lakey dengan kisaran harga antara Rp 200-300 ribu.

Cara ke PANTAI LAKAY & PANTAI HU’U

kesnana (indonesia)

Yang Populer di PANTAI LAKAY & PANTAI HU’U

dilakukan (indonesia)

Tips Lokal di PANTAI LAKAY & PANTAI HU’U

tips (indonesia)

Akomodasi di PANTAI LAKAY & PANTAI HU’U

akomodasi (indonesia)