Lombok Tengah siap menjadi magnet bagi wisatawan.

Posted by Admin Date : Thursday, 28 July 2016

LOTENG—Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lombok Tengah (Loteng), akhirnya menetapkan program pariwisata di Dinas Budpar, menjadi skala prioritas yang akan dikembangkan lima tahun kedepannya. Itu tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021.

“Kita ingin, daerah kita tercinta ini, menjadi daerah wisata,” kata Kepala Bappeda Loteng Lalu Satria Atmawinata.

Untuk mewujudkannya, kata Miq Ewin-panggilan akbarnya-Dinas Budpar harus terdepan mensukseskannya, dibantu dinas dan instansi terkait. Salah satunya adalah, Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T). Dengan cara, memberikan kemudahan investasi bagi investor.

Jika berbicara potensi pariwisata, kata Miq Ewin Gumi Tatas Tuhu Trasna tidak kalah dengan kabupaten/kota tetangga di NTB, apalagi Indonesia. Tinggal melengkapi fasilitas saja. Contohnya, kawasan Mandalika Resort. Di tempat itu, terdapat obyek wisata dunia yang menjadi primadona wisatawan asing.

“Kita berharap program pariwisata, menjadi sumber pendapatan yang besar bagi daerah,” katanya.

“Kalau itu terwujud, maka slogan 2R atau rurung reban, berubah menjadi 3R atau rurung reban dan rizki,” ujar Miq Ewin sembari tersenyum.

Yang tidak kalah pentingnya, kata Miq Ewin dukungan moral dari masyarakat. Dengan cara, menjaga keamanan, ketertiban, kebersihan, keindahaan dan keramahtamahan.

“Kalau berbicara potensi pariwisata, Insya Allah daerah kita paling lengkap,” sambung Sekda HL Supardan, terpisah.

Sugested Articles