Air Terjun Paling Ngehits di Sembalun

Posted by Admin Date : Tuesday, 01 November 2016

Air terjun adalah tempat wisata yang sering diburu oleh wisatawan. Rasanya menyenangkan jika bermain-main air atau sekadar menikmati pemandangan air terjun. Penat Anda pun dapat segera hilang setelah disuguhkan pemandangan ciamik dari air terjunnya.

Suasana yang sunyi dengan suara gemericik air dapat menenangkan jiwa Anda. Bagi Anda pencinta wisata air terjun, sudahkah mengunjungi wisata air terjun di Sembalun? Bukan traveler sejati kalau belum mengunjungi wisata air terjun yang begitu memesona ini. Lalu, air terjun apa saja yang wajib Anda sambangi di Sembalun?

Air Terjun Umar Maya

Air terjun cantik ini berada di Desa Bilok Petung, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur. Anda pun tidak perlu bingung menuju lokasi wisata ini. Pasalnya, masyarakat sekitar pasti tahu wisata air terjun yang telah terkenal ini.

Akses yang mudah dijangkau dan jalanan yang mulus adalah kabar bahagia bagi Anda yang akan mengunjungi tempat ini. Jika biasanya Anda memerlukan perjuangan yang ekstra untuk dapat sampai di lokasi air terjun, maka lain halnya dengan wisata air terjun ini yang akan memberikan kemudahan bagi Anda. Dari tempat parkir, Anda tak perlu berjalan jauh, hanya berjalan kaki sekitar 300 meter saja sudah bisa menikmati keeksotisan air terjun. Perjalanan Anda akan lebih menyenangkan dengan adanya pepohonan hijau yang berjejer di sebelah kanan dan kirinya.

Meskipun air terjun ini hanya memiliki ketinggian 10 meter, tetapi Anda tetap bisa bermain-main ataupun mandi di bawah air terjunnya. Salah satu daya Tarik air terjun ini adalah warna airnya yang putih agak kehijauan. Ini dikarenakan air ini mengandung belerang yang konon katanya baik untuk kulit Anda. Benarkah demikian? Buktikan saja sendiri dengan datang langsung ke air terjun paling tersohor ini.

Air Terjun Mangku Sakti

Desa Sajang, Kecamatan Sembalun pun ikut menawarkan surga tersembunyi yang begitu eksotis. Air terjun ini memang belum terlalu dikenal oleh masyarakat luas, tetapi Anda wajib menikmati keindahan air terjun ini.

Untuk menuju wisata ngehits ini, Anda akan dipandu dengan penunjuk arah dan juga warga yang telah siap siaga untuk menjadi guide Anda. untuk dapat merasakan kesegaran air terjun di Sembalun ini, Anda perlu menyewa ojek motor untuk melintasi areal bukit, berpasir, dan berbatu.

Jika menggunakan motor sendiri, pastikan motor Anda benar-benar bandel agar tidak mengalami kerusakan saat melewati medan yang sulit tadi. Perjalanan dengan menggunakan motor dapat ditempuh sekitar 3 jam perjalanan, yang selanjutnya Anda harus trekking lagi kurang lebih 500 meter melewati bukit bebatuan.

Perjalanan panjang yang begitu menguras tenaga akan mengantarkan Anda menuju air terjun yang begitu memanjakan mata ini. Anda dapat mandi-mandi dan bermain air sepuasnya di sini. Berfoto selfie juga menjadi agenda yang wajib Anda lakukan di sini. Air terjun yang kanan kirinya dikelilingi oleh bebatuan besar ini sangat layak untuk diabadikan dengan kamera Anda.

Bagaimana, apakah Anda tertarik mengunjungi wisata ngehits yang telah disajikan tadi? Ayo segera berlibur ke Sembalun!

Sugested Articles