Ini Dia 3 Bukit Cantik untuk Jadi Tempat Berkemah di Sembalun

Posted by Admin Date : Tuesday, 01 November 2016

Anda menyukai liburan yang dekat dengan alam? Mengunjungi sebuah bukit dan bermalam di sana merupakan sensasi yang patut Anda coba.  Ya, aktivitas tersebut akan menjadikan Anda lebih dekat dengan alam.

Perlu Anda ketahui bahwa Sembalun menyediakan sensasi yang dapat memuaskan liburan Anda. Setidaknya terdapat tiga bukit keren untuk camping di Sembalun yang sangat recommended. Tempat wisata ini begitu ciamik dan memanjakan mata.

Jika Anda mencari tempat wisata dengan sensasi tidur di alam yang beratapkan langit, bukit-bukit yang ada di Sembalun ini dapat dimasukkan ke dalam daftar liburan Anda. Penasaran bukit mana saja yang dapat Anda kunjungi di Sembalun? Berikut adalah bukit menakjubkan sebagai tempat camping di Sembalun yang layak untuk Anda kunjungi.

Bukit Dandaun

Dengan mengunjungi bukit keren untuk camping di Sembalun ini Anda akan disuguhkan pengalaman menarik yang mungkin belum pernah Anda rasakan, yaitu dengan ditangani sapi-sapi yang meminta minum. Pengalaman menarik nan langka ini akan menjadikan Anda lebih dekat dengan alam beserta isinya.

Anda tidak perlu khawatir terhadap sapi-sapi tersebut. Pasalnya sapi tersebut adalah milik dari penduduk setempat dan bukan sapi liar. Jadi, tidak akan mengganggu kenyamanan Anda, selama tidak mengganggunya.

Tempat liburan yang asyik ini dapat membuat momen liburan Anda menjadi lebih mengesankan. Mendirikan tenda dan bermalam di bukit ini adalah aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan. Bermalam di alam bersama dengan teman-teman atau orang-orang terkasih akan membuat liburan Anda semakin perfect. Apalagi ditambah dengan udara segar yang begitu menyejukkan dan hijaunya rerumputan yang terhampar luas. Ditambah lagi dengan keeksotisan Gunung Rinjani yang dapat Anda saksikan secara lagsung di tempat ini. Sungguh nikmat yang tidak ada duanya.

Pusuk Sembalun

Sembalun memang tidak habis-habisnya menawarkan pemandanganindah yang dapat dinikmati dari ketinggian. Selain Bukit Dandaun, Pusuk Sembalun ini juga menjadi bukit keren untuk camping yang layak Anda kunjungi juga.

Pusuk Sembalun awalnya digunakan sebagai tempat istirahat saat mendaki Gunung Rinjani, tetapi sekarang tempat ini menjadi lokasi wisata yang sayang jika dilewatkan begitu saja. Bukit keren ini merupakan bukit tertinggi pada rute jalan raya yang menuju pusat Sembalun.

Dewasa ini Pusuk Sembalun kerap dijadikan tempat nongkrong anak-anak muda, komunitas-komunitas, bahkan menjadi favorit wisata keluarga. Ketenaran bukit yang asyik untuk camping ini sudah terdengar di telinga masyarakat secara luas, sehingga tempat ini sering dikunjungi wisatawan.

Setiap weekend, Pusuk Sembalun selalu penuh oleh pengunjung yang berdatangan dari pagi hingga sore hari. Dari atas bukit ini Anda akan disuguhkan pemandangan bukit-bukit hijau di sekeliling Pusuk Sembalun dan menikmati panorama pemukiman Sembalun.

Bersantai sambil meminum kopi dan menyantap jagung yang ditemani oleh monyet-monyet yang siap bermain dengan Anda adalah aktivitas menarik yang bisa Anda coba jika mengunjungi tempat ini.

Bukit Pergasingan

Keindahan alam yang begitu memanjakan mata dapat Anda saksikan jika mengunjungi salah satu bukit keren untuk camping di Sembalun ini. Membuat api unggun di malam hari sambil membakar jagung dan meminum kopi, serta ditemani dengan alunan gitar dan nyanyian lagu, membuat malam Anda di bukit ini semakin berkesan. Paling pas jika Anda mengajak serta teman-teman dan juga orang terdekat Anda.

Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi bukit-bukit tersebut di Sembalun? Persiapkanlah perbekalan yang cukup dan kondisi badan yang fit agar liburan Anda tidak mengecewakan.

(kredit foto: Fathul)

Sugested Articles