Alasan Ini Bisa Membuatmu Lebih Betah Tinggal di Sembalun

Posted by Admin Date : Friday, 04 November 2016

Banyak sekali kenyamanan yang dapat membuat Anda betah jika tinggal di Sembalun. Rasanya tidak perlu diragukan lagi jika mengunjungi destinasi wisata yang satu ini. Dengan semua kesenangan yang akan Anda dapat kenapa harus ragu?

Wilayah Sembalun sudah mendapatkan predikat destinasi bulan madu (honyemonn) ramah wisatawan muslim dari pemerintah Republik Indonesia di tahun 2016 dan di tahun ini Sembalun masuk ke dalam nominasi destinasi wisata honeymoon terbaik tingkat dunia. Sungguh prestasi yang mencengangkan.

Dengan gelar tersebut tentu akan semakin memberikan kenyamanan bagi wisatawan Indonesia yang mayoritas beragama muslim. Bagi yang beraga nonmuslim juga tidak perlu risau, karena masyarakat setempat selalu terbuka dengan semua wisatawan baik asing asing ataupun lokal yang berbeda agama pun, mereka pun senantiasa menghargai setiap perbedaan yang ada.

Lalu, masih kurangkah alasan di atas menjadikan Anda betah tinggal di Sembalun? Untuk lebih meyakinkan  lagi berikut adalah beberapa alasan yang dapat membuat Anda betah berlama-lama tinggal di Sembalun.

Keramahtamahan dan Islaminya warga setempat

Mayoritas rakyat Sembalun beragama islam, tak heran jika pemandangan wanita memakai jilbab kerap kali terlihat. Selain itu untuk mencari tempat ibadah bagi umat muslim tidak perlu bimbang lagi, karena di sepanjang jalan utama Sembalun telah berceceran masjid dan juga mushola.

Tak hanya itu saja, masyarakat Sembalun juga dikenal dengan keramah-tamahannya. Berbincang-bincang dengan warga lokal adalah kegiatan yang sangat bermanfaat untukmengetahui lebih banyak tentang wilayah yang layak untuk Anda kunjungi ini.

Sembalun merupakan kawasan yang sangat aman, kebiasaan para petani yang memarkirkan sepeda motor dengan kunci yang masih tergantung di motornya adalah pemandangan yang tidak jarang lagi.

Jadi bukan alasan lagi kalau Anda tidak menyambangi Sembalun ini, karena wisatawan juga akan mendapatkan keamanan dan kenyamanan dari kearifan warga setempat dan keramahan alam yang disajikan. Alasan tersebut pasti membuat Anda betah tinggal di tempat wisata ini.

Udara yang begitu segar dan menyehatkan paru-paru

Warga perkotaan pasti sangat senang dengan hawa dingin nan sejuk yang ditawarkan Sembalun. Baru memasuki wilayah ini saja, Anda sudah disambut dengan hijaunya areal hutan yang begitu menyegarkan mata.

Oksigen yang keluar dari pepohonan hijau nan rindang akan segera memenuhi paru-paru Anda. Udara bersih dan segar akan membuat tubuh Anda menjadi bugar lagi setelah melewati perjalan jauh yang melelahkan.

Di tempat ini Anda akan disuguhkan pendingin ruangan alami yang tidak dapat ditemukan di wilayah perkotaan. Ya, udara sejuk khas pegunungan akan menjadi pendingin ruangan yang alami dan masih asri.

Udara yang bersih dan segar akan membuat tubuh Anda lebih sehat, dimana lagi tempat wisata yang dapat membuat Anda menjadi lebih sehat kalau bukan di Sembalun. Alasan ini tentu membuat Anda nyaman tinggal di tempat ini.

Murahnya penginapan di Sembalun

Tinggal berhari-hari di Sembalun tidak akan membuat kantong Anda cepat kering, pasalnya sewa penginapan di sini tidak membutuhkan banyak biaya. Di wilayah tempat wisata ini, terdapat banyak penginapan dengan biaya yang terjangkau, kisaran Rp 150.000 sampai Rp 350.000, tetunya dengan fasilitas yang memadai.

Corak tradisional yang melekat pada villa dan penginapan di sini, sangat cocok bagi Anda yang menyukai suasana pedesaan. Di wilayah ini juga tidak ada hotel berbintang yang besar dan megah seperti halnya di perkotaan.

Beberapa alasan tadi, pasti akan membuat Anda betah jika lama-lama tinggal di kawasan asri ini. jangan sampai And menyesal karena tidak mengunjungi tempat ini. Selamat berlibur.

Sugested Articles